Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2011

terpendam

Seorang bapak tua, sedang menarik perahu rapuhnya. Tecekik kelelahan, mengumpat dari sang mentari yang membuang sinarnya keseluruh penjuru Bumi. Tubuh kurus hitamnya, terlihat sangat pekat. Sesekali ia berkedip kelelahan. Hyun Joong, orang-orang memanggilnya.

Belum lagi, si Bocah tengil itu. Berlari seperti siput, sangat pelan. Meronta-ronta pada pasir putih di sekitarnya. Mengayuhkan sepedanya, sebisa mungkin. “Appa! Biar Jung Min bantu!” teriaknya. Melanjutkan kayuhan sepeda itu. “Cepatlah! Sebelum ombak datang!” pinta Hyung Joong, pada anaknya.

Byurr!

Sesaat kemudian, ikan-ikan itu sudah ada di ember sedang yang ia bawa. Mengikatnya pada sisi kanan dan kiri, sepeda ontel satu-satunya miliknya. “Appa! Biar Jung Min saja yang bawa, Appa urus saja perahu itu!” saran Jung Min.

***

Hari Senin pagi, seperti biasa Jung Min dan Hyunna –adik Jung Min- pergi ke sekolahnya, Jung Min adalah seorang murid kelas 3 SMA, di Daegu. salah seorang yang bisa di bilang pandai. Selama ini,…

jadi akhwat

jadi akhwat
Jadi Akhwat Jangan Cengeng..
Dikasih amanah malah melarikan diri
Diajak pengajian bilang ada ijin syar’i
‘Afwan ane ada agenda syar’i.. Afwan lagi nguleg sambel trasi..
Disuruh ikut aksi, malah pergi naik taksi

Sambil lambai-lambai, bilang dadaaah…yuk mari…
Terus dakwah gimana,..??? Diakhiri,..???


Jadi Akhwat Jangan Cengeng..
Dikit-dikit SMS ikhwan dengan alasan dapet gratisan
Rencana awal cuma kasih info kajian
Lama-lama nanya kabar harian.. wah, investigasi beneran..!!
Bisa-bisa dikira pacaran..!!!
Sampai kepikiran dijadikan pasangan…
Ga’ usah ngaco-ngaco gitu deh kawan...!!!
Jadi Akhwat Jangan Cengeng..
Abis nonton film palestina semangat empat lima..
Eh pas disuruh jadi coach, pergi lenyap kemana,..???
Semangat jadi pendukung luar biasa..
Tapi nggak siap jadi yang pelakunya.. yang diartikan sama dengan nelangsa..
Yah…bikin kecewa…


Jadi Akhwat Jangan Cengeng..
Ngumpet-ngumpet berduaan

Eh, awas lho yang ketiga setan…
Trus, dikit-dikit aleman minta dibeliin jajan..

mother

ibuku hanya mempunyai satu buah mata
aku membencinya.. dia sangatlah memalukan
dia bekerja memasak disekolah untuk murid dan guru untuk membantu menafkahi keluarga
pada suatu ketika aku disekolah dasar ibuku datang menghampiri dan menyapaku
aku sangatlah malu
beraninya dia melakukan hal ini padaku
aku mengingkarinya dengan penuh kebencian lalu aku berlari menjauhinya
hari berikutnya disekolah, salah satu temanku berkata padaku "EEEE ibumu hanya mempunyai satu mata!"
aku berusaha mengubur amarahku
kemudian aku mencari ibuku untuk menumpahkan segala amarahku padanya
lalu aku memakinya dengan berkata "kalau kamu hanya membuatku malu, untuk apa kamu hidup? mengapa kau tidak mati saja?!"
ibuku hanya diam seribu kata!
aku bahkan tidak mau memikirkan apa yg telah aku katakan padanya karena aku sangat marah kepadanya
aku melupakan perasaannya
aku segera keluar dari rumah
aku belajar dengan giat agar bisa belajar diluar negeri
kemudian aku menikah
aku membeli…

perlu dipikir nih!

1. Kalau lagi makan di restoran dan laper banget, pastinya kita selalu pengen makanan cepet datang. Nah, gue suka sebel kalau lagi laper dan ketemu pelayan yang senang menghafal, yaitu tipe pelayan yang seneng banget ngulang-ngulang pesenannya padahal perut gue udah kelaperan banget. Kadang-kadang sampai tiga kali. Udah gitu masih salah pula pas pesenannya dateng.
Tapi diantara semuanya gue paling sebel sama tipe pelayan yang terlalu memberikan banyak pilihan. Berikut adalah pembicaraan yang lazim terjadi dengan pelayan seperti ini: ‘Mas, mau mesen apa?’ ‘Ayam’ ‘Ayamnya dada atau paha?’ ‘Paha.’ ‘Pahanya kanan atau kiri?’ ‘Uhh.. kanan.’ Nyari makan kok kayak nyari jodoh. Mbak, saya mau makan, bukan mau menikahi makanan anda.

2. Gue selalu bingung sama kebiasaan orang indonesia yang kalau belum makan nasi berarti belum ngerasa makan. Kayak gue pernah nanya pacar gue, ‘Sayang, kamu udah makan?’ dia jawabnya, ‘Belom, tadi makan roti doang.’ Lah, emangnya rotinya gak dimakan?…

Gombal boy?

maaf sebelumya ku kirim puisi ini untukmu
puisi yang tak begitu indah dan sangat basi
puisi yang mungkin kau bilang gombal atau lebay
tapi puisi ini adalah curahan
... curahan dengan berjuta makna dalam hidupku


Tak sedikitpun aku bermaksud menggombalimu
Tak sedikit juga, aku berniat jahat padamu
masih bisa di hitung hari kita berkenalan
mungkin hitung jam kita berkomunikasi
tapi hari-hariku indah saat mengenalmu
wajahmu, perhatianmu, dan semua tentangmu
menjadi hantu yang hadir dalam pikirku


Cahaya cintamu rabunkan mata batinku
tentangmu hancurkan gendang hatiku
hitamnya rambutmu membutakan cintaku
kau telah menjadi alunan nada dalam pikirku
yang selalu membuatku menjadi tenang
yang selalu menjadi bunga dalam tidurku

berhentilah mencari cinta yang kau idamkan
karena kau telah menemukannya
berhentilah bercerita tentang masa lalumu
karena kau sudah temukan penutup cinta lamamu
itu aku

maaf beribu maaf
jika aku telah lancang mencintaimu
tak pernah terpikir tuk jatuh cinta…

Daftar profesi terbaik

DALAM memilih karier, kita memang harus pintar-pintar. Jangan sampai akhirnya merasa tak cocok atau malah selalu berpindah-pindah tempat kerja. Tapi, apa pekerjaan yang kira-kira paling tepat dengan gaji yang layak, kualitas hidup baik, dan membuat kita berkembang untuk dekade berikutnya?

Berikut daftar karier terbaik yang mungkin memberikan pertimbangan bagi Anda, seperti dikutip dari Health.com:

Bidang bisnis:
1. Akuntan
2. Aktuaria
3. Penasihat keuangan
4. Analis keuangan
5. Logistik
6. Spesialis public relations
8. Manajer penjualan
9. Spesialis pelatihan

Bidang kreatif dan jasa:
1. Kreatif dan jasa boga
2. Kurator
3. Editor video dan film
4. Teknisi penghangat dan pendingin ruangan
5. Interpreter/translator
6. Artis multimedia
7. Penulis teknis

Bidang perawatan kesehatan:
1. Pelatih atletik
2. Ahli gigi
3. Teknisi laboratorium
4. Terapis pijat
5. Konsultan karier
6. Dokter Mata
7. Asisten dokter
8. Terapis fisik
9. Asisten terapis fisik
10. Teknolog radiologi