Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2014

harapan untukmu pak

Repost dari grup. Entahlah. Hanya postingan biasa.
Ada yang menganggap saya tak suka Jokowi. Keliru.
Yang saya tidak suka adalah dampak ia jadi presiden. Ibaratnya, sepasang orangtua menyukai anaknya yang baik dan penurut, tapi mereka tidak suka bila anaknya itu bergaul dengan anak-anak yang kasar dan suka ngejailin. Mereka tak suka dampaknya.
Dampak umum dari keterpilihan Jokowi adalah Indonesia semakin permisif; semakin longgar akan nilai-nilai dan norma-norma. Apa yang dulu dianggap tabu dan cela sekerang tidak lagi. Mungkin masih ada reaksi masyarakat, tapi lama-lama, apa boleh buat, yang tabu dan cela itu diterima sebagai hal biasa. Itulah nilai strategis suatu kekuasaan.
Amanah, yang selama ini jadi prinsip kepemimpinan, mulai luntur. Ingkar-ingkar sedikit tak apa lah. Bo'ong bo'ong sepotong dua potong, tak masalah, yang lebih diutamakan adalah keluguan dan kemerakyatan.
Keluguan seakan menjadi kriteria utama seorang pemimpin, mengungguli ketegasan dan kewibawaan. Ketertiban …

4 bulan pasca wisuda metamorf

Gambar
METAMORF..
...
people come and go,
selagi masih bisa kumpul,
usahakanlah kumpul...nikmatin kebersamaan,while it lasts...masa-masa ngajakin ke warkop rame-rame malem-malem tinggal main berangkat aja,
dulu sih mau kumpul tinggal kumpul
lama-lama
diajakin via grup chat yang ngerespon makin dikit
makin dikit
makin dikit...
sampe masing-masing udah sibuk sendiri-sendiri.
kalo udah gini,yaa ngga bisa nyalahin siapa-siapa,
emang masanya udah habis :’)
“sukses lah bro, see you on top”
:')
ada satu titik masa di mana kita seolah ngeliat ke belakang,
terus sadar kalo temen2 yang dulu barengan satu2 pada hilang.
Is it just me? or,...coba liat foto yang lagi bareng-bareng sohib-sohib kita dulu sob
kita cuma kebetulan aja jalannya lagi ketemu di SMA dulu, terus pisah,
semoga jalannya sempet singgungan lagi kapan-kapan
see the happy and silly faces in there
people come and go, memories from time well spent with them stay
skripsi merusak persahabatan, sejak mulai, prosesnya bikin sibuk, sampe akhirnya pada kelar dan…

ia hanya masa lalu

Gambar
http://m-refai.blogspot.com/2014/09/surat-untuk-mantan.html
Surat untuk mantan Hai kamu, masih ingat aku, iya aku, seseorang yang mungkin dulu pernah ada di hati kamu. Mungkin kamu sudah lupa denganku atau mungkin kamu memang tidak pernah menyimpan aku di hatimu, menganggap aku hanya orang biasa yang dulu coba mendekati kamu. Ya, mungkin itu difikiran kamu. Tapi setidaknya orang biasa ini dulu pernah memenangkan hati kamu. :')
Trimakasih semua kenangan indah yang dulu pernah kamu berikan, trimakasih untuk senyum indah yang dulu selalu mengisi hari-hari ku, trimakasih untuk canda tawa yang dulu menyempurnakan rasa bahagia karna aku memiliki kamu, dan terimakasih sudah menjadi tempat berbagi cerita dan semua keluh kesahku. :')
Mungkin kini kamu sudah bahagia,bahagia selepas kepergianku. Dulu aku hanya jadi beban dalam hidup kamu, jadi seseorang yang bikin kamu ribet, jadi seseorang yang banyak ngatur, jadi seseorang yang harus selalu dapet kabar dari kamu, dan semua hal yang ak…

tidakkah kamu sadar?

Gambar
Tidakkah kamu sadar Oke artikel kali ini mungkin sok taunya level tinggi, karena kali ini gue mau kamu mikir dan bener-bener mau kamu sadar. Kenapa kaya gitu, alasannya sih simple karena gue udah cape denger kamu nggak bisa move on. Apalagi dengan alasan yang menurut gue nggak banget. Walau sok taunya gue ini pasti akan menimbulkan banyak hujatan atau hinaan, tapi setidaknya buat kamu yang berfikir akan tau manfaat dari artikel gue ini. Tidakkah kamu sadar.? Siapasih orang yang kamu fikirin, orang yang buat kamu galau, orang yang selalu kamu tangisin tiap malem, orang yang selalu muncul dalam ingatan kamu. Gue tau dia memang seseorang yang sangat berarti mungkin buat hidup kamu. Udah banyak kenangan indah yang kamu laluin bareng dia. Ada banyak hal dan faktor yang buat kamu susah buat ngelupain dia, dan masih ada banyak alasan sampe kamu sedih, galau, dan gak bisa ngelupain dia. Tidakkah kamu sadar.? Dia memang kenangan, dia memang masa indah, dia dulu memang seseorang yang sangat bera…