Resensi Buku

Judul               : Cewek Boleh Nggak Berjilbab?
Pengarang    : Teguh Iman Perdana
Penerbit         : Tiga Serangkai
Tahun Terbit  : 2008
Halaman        : 138 halaman

Kenapa sih, cewek kudu pake jilbab? Jilbab kan bikin gerah, bikin rambut ketombean karna lembab, bisa menghambat aktivitas sehari-hari? Eits…. Tunggu dulu, jangan buru-buru ambil kesimpulan sebelum kamu baca buku ini hingga tuntas. Buku ini akan makin memudahkan kita untuk mempelajari makna jilbab yang sebenarnya……
            Teguh Iman Perdana, seorang ustadz yang juga seorang wiraswasta. Didalam buku ini menyajikan pertanyaan-pertanyaan seputar jilbab yang tentunya juga akan menambah pengetahuan bagi para pembacanya. Di buku ini juga dijelaskan tentang pendapat ulama seantero negeri ini yang bilang bahwa persoalan jilbab adalah persoalan khilafiah atau masalah penafsiran belaka.
Kita mulai aja dari pembahasan dibuku ini. Setaat apapun kita sama Al-Qur’an dan As-sunnah nggak bakalan kita disuruh pake jilbab kalo kita tuh berkelamin cowok. Sederhananya aja, cowok itu biar bagaimanapun, secara alamiah memang jauh nggak lebih menarik dari cewek. Contohnya coba aja lihat di majalah, iklan, dll. Yang jadi media promosi adalah cewek. Yang kedua: kalo kamu dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) . menurut para ahli fiqh orang nggak berakal alias gila nggak kena kewajiban agama. Nah, yang ketiga: kalo kamu udah nggak ingin lebih aman lagi. selanjutnya adalah: kalo kamu udah nggak sayang sama kulit dan rambutmu. Membiarkan rambut dan kulit wanita terbuka sama saja artinya membiarkan sinar ultraviolet yang ganas melenggang lugas, jangan salahkan bila kanker kulit menanti para wanita.
            Singkatnya, begitulah beberapa pernyataan-pernyataan yang mengharuskan kita untuk berjilbab. Didalam buku ini juga disajikan beberapa kisah dari para sahabat Rasul, contohnya: Ibrahim Bin Adham beliau adalah seorang sufi yang menyadarkan seorang ahli maksiat, ada juga kisah nyat dari orang lur yang bangga memakai jilbab.
            Buku ini sangat tepat untuk dibaca para remaja. Disamping tidak menggurui, buku ini juga sangat komunikatif dan menghibur. Kelebihan yang lainnya buku ini dikemas dengan ilustrasi yang menarik, pembahasannya yang seru,kocak tapi tetap serius dan bermakna, harganya pun cocok untuk kalangan pelajar. Buku ini disajikan dalam bahasa yang gaul. Didalamnya dijelaskan secara jelas darimana sumber isi buku itu didapat. Ada juga tentang pembahasan pendapat Ustadz Quraish Shihab masalah khilafiah atau masalah penafsiran belaka tentang batas aurat wanita.
            Dan akhirnya semoga buku ini bisa memberikan semangat kepada kita untuk lebih percaya diri dalam memakai jilbab. Jadi janganlah ragu untukmemulai perubahan dalam hidup untuk lebih baik dengan berjilbab

Komentar

Postingan Populer