kenapa Metamorf?


Deklarasi Angkatan 15
Bismillaahirrahmaanirrahiim..
Kami Angkatan 15, 120 bintang yang menyebar di seluruh penjuru dunia.
Dengan mengharap ridha Allah SWT, maka:
Kami bertekad akan terus berusaha untuk selalu berada di jalannya, menjaga ukhuwah islamiyah, dan mempertahankan 120 sinar dimanapun dan kapanpun kami berada.
Kamilah METAMORF..
Puluhan suara yang bersatu mengucapkan paragraf di atas menggema di tengah suasana sakral (duileee..) pada Sabtu malam, 25 Februari 2012 di GSG Harun Ar-Rasyid tepat di puncak acara pensi perdana angkatan 15 atau “METAMORF”. Angkatan 15 mempunyai nama METAMORF yang lahir secara de facto pada 26 Desember 2011 bertepatan di hari ulang tahun 2 orang anggota metamorf. Tapi secara de jure-nya, metamorf diresmikan pada pensi perdana, 25 Februari 2012. Metamorf punya makna yang sangat luaaaaaaaaassss, karena ada makna tersirat dan makna tersuratnya (hoho.. ). Makna tersiratnya dari…
M=Miqoryza E=quinzEn, TA=TizAn, M=Mumtaz, OR=victORy, F=Fabulous. Yang semuanya dirangkum dalam satu makna… ”Angkatan 15 adalah angkatan besar yang memiliki kemenangan-kemenangan hebat yang sempurna, namun tetap rendah hati seperti filosofi padi”. Wussssssssshhh….keren kan ?! hahaha
Sedangkan makna tersuratnya, METAMORF bisa berarti metamorphosis = perubahan. Dan Metamorf juga berarti suatu masa pembentukan batuan metamorf (malihan). Dengan kata lain, kita berharap angkatan 15 Setelah mengalami tekanan dan suhu yang tinggi di sini akan menjadi insan-insan yang amat berharga seperti batuan malihan yang akan membawa perubahan-perubahan besar menuju kebaikan. Wohohoho …..amiin.. ^^
Angkatan yang dipimpin oleh Muhammad Syukron Fauzi ini memiliki 120 personel yang berasal dari 17 propinsi dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Komposisi anggotanya cukup unik karena bilangan genap, 70 putra dan 50 putri. Langka terjadi di angkatan sebelumnya. Dengan jumlah yang mayoritas putra, angkatan 15 jadi punya banyak bodyguard yang perkasa-perkasa... ! (hehe,,).
Bukannya sombong, tapi kami bicara fakta bukan rasa(laah, kok iklan?). Metamorf terasa sangat special, karena ada banyak keunikan. Mulai dari angka 15 itu sendiri. Sebagian besar personel Metamorf berusia 15 tahun ketika masuk ke MAN Insan cendekia Gorontalo, kebetulan yang mengasyikkan kan? Metamorf juga memcahkan rekor dengan memborong berbagai kejuaraan entah internal ataupun eksternal. Bertahan tetap lengkap 120 orang untuk beberapa bulan adalah hal yang langka bagi angkatan di MAN ICG. Tapi Metamorf bertahan 120, lengkap tak terkecuali selama kurang lebih 4 bulan. Meskipun pada akhirnya tetap saja ada yang pindah.
Angkatan yang bermotto “WARA-WIRI” (With All the Roping hAnds Will be Insane geneRation in Insan cendekia) ini mempunyai lambing angkatan yang berbentuk simple tapi bermakna. Lambang usulan Muhammad Azzam Al-farisi ini mempunyai filosofi dari bentuknya yang seperti roda dengan harapan jika ada satu yang bergerak menuju kebaikan, maka yang lain pun akan ikut bergerak. Di lambang tersebut juga tercantum simbol rukun islam, rukun iman, dan huruf metamorf, wara-wiri, serta tahun kita selama belajar di ICG.
Metamorf kembali membuat kehebohan (weleeh,, lebay paak! >,<) dengan hasil UAS semester 1 yang memuaskan. Terbukti dengan adanya gebrakan baru: 4 kelas untuk IPA. Dan IPS hanya 2 kelas dengan jumlah minoritas. Pun dengan jumlah metamorf putri yang masih tetap utuh 50 hingga saat ini dan semoga selamanya. Amiin..
Kata garing menjadi salah stu ciri khas Metamorf ! Ups, tapi ini garing yang special. Beda dari yang lain. Sampai Image Metamorf di ingatan sang native speaker yang baru aja pulang ke amerika, Marjorie Elizabeth Marry Brumm atau biasa disapa Maryam pun mengakui bahwa garing adalah ciri khas Metamorf. Ditambah lagi dengan tepuk assalam, yang ampyyuuuun dah. Garing tapi konyol banget (nah lho?).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tokoh pemikiran dalam postmodern

makalah geografi (kependudukan)

Rify